-->

Merman Gian

The Real Life Merman Of Indonesia

Wednesday 25 October 2017

Stop! Jangan Gunakan Plugin dan Themes WordPress Nulled

Merman Gian - Stop! Jangan Gunakan Plugin dan Themes WordPress Nulled. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa dalam dunia blogging kita tidak bisa jauh-jauh dari WordPress, karena WordPress memang merupakan platform yang paling banyak digunakan, keuntungan menggunakan WordPress salah satunya adalah terdapat banyak sekali plugin dan themes WordPress yang bisa kita pilih dan gunakan untuk membuat situs kita menjadi powerfull. Banyak sekali pengembang diluaran sana membuat plugin dan theme baik gratis maupun berbayar.

Stop! Jangan Gunakan Plugin dan Themes WordPress Nulled

Plugin dan theme WordPress gratis memang tidak semuanya memberikan fitur penuh seperti yang di inginkan, beda dengan plugin dan theme yang premium karena memang berbayar sehingga memberikan fitur yang lebih daripada versi gratis. Tapi Siapa saja masih dapat dengan mudah mendownload plugin maupun theme WordPress versi premium secara gratis dari situs yang tidak bertanggung jawab. Plugin dan Theme WordPress premium yang di distribusikan secara gratis oleh situs tertentu tanpa ijin dari pengembang disebut dengan “Nulled”.

Apa itu Plugin dan Theme Nulled?

Plugin dan theme nulled adalah plugin dan theme yang sudah di crack atau hack dan di distibusikan secara ilegal. Bukan hanya itu saja, tapi dalam plugin dan theme tersebut tentunya sudah di tanami script yang sudah di enkripsi yang membuat kita sebagai pengguna pemula sangat sulit untuk menemukannya bahkan tidak mengetahui sama sekali. Script ini tentunya berbahaya dan menguntungkan bagi pihak yang sudah melakukan crack atau hack pada produk tersebut, dan akan sangat merugikan bagi pengguna theme dan plugin tersebut.

Kerugian Menggunakan Plugin dan Theme Nulled?

Jika anda menggunakan plugin dan theme versi nulled, tentunya tidak ada keuntungan yang bisa Anda dapatkan selain kerugian, secara tidak sadar dalam produk versi nulled terdapat script berbahaya yang mungkin sudah terenkripsi yang berisikan script jahat.
  • Pertama : berupa pengiriman user dan password otomatis ke email orang tersebut.
  • Kedua : bisa terdapat Backlink dari blog Anda ke situs lain yang bisa mengakibatkan situs Anda mendapatkan peringkat SEO yang buruk bahkan mendapatkan hukuman dari Google berupa de-index situs.
  • Ketiga : Anda mendapatkan hukuman dari pengembang dari plugin dan theme yang mempunyai hak milik, karena Anda menggunakan versi bajakan.
  • Keempat : Anda tidak bisa mendapatkan dukungan maupun update terbaru dari plugin dan theme tersebut, dan itu berpotensi terdapat bug, karena plugin dan themes di perbaharui bukan saja karena terdapat fitur baru tapi juga karena terdapat bug yang bisa menghancurkan blog Anda di kemudian hari.

Cara Mendeteksi WordPress Anda dari Script berbahaya?

Seperti Anda semua tahu, Plugins adalah kekuatan WordPress. Banyak sekali plugin yang bisa kita gunakan untuk membangun blog menjadi lebih powerful, plugin juga membantu kita dalam membuat situs untuk berbagai tujuan. untuk mendeteksi dan menghapus script berbahaya dalam script WordPress, Anda juga bisa dengan menggunakan plugin. Baca di artikel saya sebelumnya tentang 9 Plugin WordPress untuk Mendeteksi virus Malware. Selain itu juga Anda bisa mengamankan situs WordPress Anda dengan menggunakan plugin security. Lihat artikel 5 Plugin Security Terbaik untuk WordPress.

Berikut adalah beberapa penjelasan kenapa Anda tidak diperbolehkan menggunakan plugin maupun theme wordpress versi nulled, lebih baik Anda menggunakan versi gratis yang Anda download dari direktori resmi wordpress jika tidak mempunyai uang untuk membeli versi premium. Jika Anda sudah mempunyai uang maka saya sarankan untuk harus membelinya jika Anda mengingnkannya.

1 Response to Stop! Jangan Gunakan Plugin dan Themes WordPress Nulled

  1. Betul min... Saya pernah pake yang nulled baik theme wordpress atau pluginnya. hasilnya web saya jadi sangat lemot. Mending pakai gratisan juga gak kalah powerfull karena cuma beberapa fitur yang di pangkas dari premiumnya

    ReplyDelete

Back To Top